Thursday, June 11, 2009

Bandung 1999 (1)

Ricky, sebuah nama yang baru saja aku kenal 1 minggu terakhir. Dia kelas 3 IPA dari SMU yang letaknya berdekatan dengan SMEA sekolah ku.
Sore itu aku pulang dari praktek olah raga disebuah gelangang yang telah ditentukan sekolah, teman-temanku sudah pulang lebih dahulu, banyak yang naik angkot atau bis kota, ada yang bawa motor sediri, ada pula yang bawa mobil, sebagian lagi dijemput oleh supir yang sengaja dibayar oleh orang tua mereka yang berkelebihan. Beberapa temanku yang wanita ada juga yang dijemput oleh pacarnya. Sedang aku masih berdiri ditepi jalan menunggu angkot yang selalu setia mengantar kupulang hanya sampai depan gang.
Hari yang awalnya terlihat cerah itu tiba-tiba mendung. Satu persatu tetes air hujan berjatuhan dan mulai membasahi tubuhku. Pada saat itu seorang laki-laki yang tidak berbeda jauh usianya dengan ku, menawarkan untuk berpayung bersama, dia adalah Ricky. Karena disekitar tempat tersebut tidak ada tempat berteduh yang cukup dekat aku menerima saja. Kami pun berkenalan dan kebetulan kami searah, sehingga kami naik angkot yang sama dan pembicaran kami bagaikan mengalir begitu saja. Sampai akhir kami berpisah karena tanpa terasa rumah ku sudah dekat, aku harus turun dan melajutkan sesaat perjalananku dengan menelusuri gang kecil.

No comments: