Thursday, April 9, 2020

Bandung 1999 (19)

Kupejamkan mataku dipembaringan. Kubayangkan kejadian tadi siang yang seakan mimpi buatku. Lalu ku buka diary kesayanganku dan aku tulis semuanya kebahagiaanku disana. Tiba-tiba aku teringat perkataan Mas Andre tentang Ricky. Aku seharusnya minta maaf padanya. Aku sadar bahwa kesalahan tidak seluruhnya ada pada Ricky, tapi juga ada padaku.

Seharusnya kukatakan kalau aku sudah punya tunangan, jadi tidak terjadi kesalahpahaman. Maafkan aku Ricky, aku tidak bisa menerima cintamu, kalau saja kau lebih awal mengenalku, Mungkin aku akan memilihmu titik tapi kau adalah laki-laki kedua setelah seseorang mengisi hatiku. Karena itu, sejak awal sudah kukatakan kalau aku hanya bisa menganggapmu sebagai teman dan selamanya akan begitu. Kututup diary ku.

Kucoba pejam kan mata, dan tanpa sadar aku pun sudah tertidur pulas. Ku dambakan kehidupan baru di keesokan hari, yang akan kujalani, masa depan yang telah menanti ku bersama Mas Andre.

Kuharap Ricky dapat menerima keputusan ku dan dapat memaafkan ku. Ku doakan semoga dia menemukan gadis impiannya.


No comments: